powered by Coinlib

Token vs Cryptocurrency


Orang-orang sering bertanya kepada saya tentang berinvestasi dalam ekosistem blockchain dan investasi mana yang akan saya sarankan. Sebagian besar telah mendengar tentang Bitcoin dan Ethereum, dan mereka mungkin telah membaca artikel yang mempromosikan koin baru, menjanjikan untuk menjadi investasi yang fenomenal. Dalam beberapa minggu terakhir, Komisi Sekuritas dan Bursa AS telah menjadi lebih vokal tentang mengatur banyak Penawaran Koin Awal atau ICO baru, mengklaim bahwa sebagian besar merupakan sekuritas; Penawaran "aset" non-keamanan akan tetap diizinkan, tetapi bisa sulit untuk menunjukkan apakah penawaran Anda memenuhi syarat untuk pengawasan tambahan. Kategori pertama disebut cryptocurrency atau koin; kategori kedua disebut token atau aset digital.

Pada pandangan pertama, ratusan koin yang tersedia tampak luar biasa, setara dengan membuka halaman-halaman stok di Wall Street Journal. Dan juga pada pandangan pertama, semua koin ini tampak sangat mirip. Tetapi ada beberapa perbedaan penting antara mata uang dan token, dan penting untuk memeriksa kedua kelas secara berbeda.

Pertama, mari kita lihat cryptocurrency. Yang tertua dan terbesar adalah Bitcoin, diluncurkan pada Januari 2009. Saat ini, ada 16,5 juta koin ini beredar, dan harga bitcoin telah berfluktuasi antara $ 4000 dan $ 5000 selama sebulan terakhir, untuk total nilai pasar sekitar $ 70 miliar saat saya menulis posting ini. Ethereum adalah cryptocurrency paling penting kedua, dengan 94,5 juta koin dalam sirkulasi dan harga pasar sekitar $ 300, untuk kapitalisasi pasar total sekitar 28 miliar. Ada sembilan koin lainnya dengan nilai pasar lebih dari $ 1 miliar, 23 lebih bernilai antara $ 100 juta dan $ 1 miliar, ditambah beberapa ratus lebih banyak dengan tingkat kapitalisasi yang lebih rendah.

Atribut kunci dari mata uang termasuk:

Mata uang terkait dengan blockchain terbuka dan dapat diakses publik.
Siapa pun dapat mengirim, menerima, dan mendapatkan koin (tambang) atau pecahan koin melalui partisipasi dalam blockchain.
Pemilik memiliki kontrol penuh setiap saat, dibantu oleh sistem kunci publik dan pribadi yang terkait dengan dompet cryptocurrency.
Karena tujuan utama koin adalah untuk memungkinkan perdagangan, adalah logis bahwa ada pengaruh jaringan yang kuat mendorong bitcoin ke penilaian pasar yang lebih tinggi dan akhirnya pangsa pasar yang lebih tinggi. Semakin banyak orang menerima koin tertentu, semakin populer koin itu, menciptakan siklus pertumbuhan yang baik.

Sebagian besar alternatif populer untuk bitcoin menekankan karakteristik yang berbeda yang membuat mereka berguna untuk orang-orang dengan tujuan sekunder: Monero fitur transaksi anonimitas dan privasi di luar bitcoin. Dash menyediakan privasi transaksi dan diterima oleh lebih dari 80 pedagang online di seluruh dunia. IOTA menekankan konsep ekosistem baru interaktivitas Internet of Things; dalam ekosistem ini, miliaran sensor akan berkomunikasi satu sama lain dan dengan pengendali dengan standar baru berdasarkan micropayment tanpa bergantung pada pemilik jaringan terpusat saat ini. Tujuan utama Ethereum adalah untuk mengaktifkan kontrak cerdas dan aplikasi terdistribusi (atau dapps), daripada ekosistem perdagangan tradisional; ekosistem dapps dapat dianggap sebagai solusi perdagangan pada tingkat yang lebih abstrak. Gelombang adalah platform untuk menerbitkan, memperdagangkan, dan mengelola aset digital dengan aman dan mudah; lebih dari 4.000 token telah dikeluarkan berdasarkan platform Waves. Ripple menekankan utilitas transaksi dan digunakan oleh beberapa lusin bank dan lembaga keuangan nonbank (meskipun Ripple memiliki beberapa properti yang tidak biasa dan dikelola secara terpusat). daripada ekosistem perdagangan tradisional; ekosistem dapps dapat dianggap sebagai solusi perdagangan pada tingkat yang lebih abstrak.

Waves adalah platform untuk menerbitkan, memperdagangkan, dan mengelola aset digital dengan aman dan mudah; lebih dari 4.000 token telah dikeluarkan berdasarkan platform Waves. Ripple menekankan utilitas transaksi dan digunakan oleh beberapa lusin bank dan lembaga keuangan nonbank (meskipun Ripple memiliki beberapa properti yang tidak biasa dan dikelola secara terpusat). daripada ekosistem perdagangan tradisional; ekosistem dapps dapat dianggap sebagai solusi perdagangan pada tingkat yang lebih abstrak. Waves adalah platform untuk menerbitkan, memperdagangkan, dan mengelola aset digital dengan aman dan mudah; lebih dari 4.000 token telah dikeluarkan berdasarkan platform Waves. Ripple menekankan utilitas transaksi dan digunakan oleh beberapa lusin bank dan lembaga keuangan nonbank (meskipun Ripple memiliki beberapa properti yang tidak biasa dan dikelola secara terpusat).

Pada tahun lalu, lusinan organisasi telah menciptakan koin baru sebagai bagian dari dana investasi cryptocurrency yang dikelola. Ini berkisar nilai dari $ 1 juta hingga $ 500 juta atau lebih. Dana difokuskan pada ekosistem blockchain, mengambil keuntungan dari ledakan baru-baru ini proyek-proyek baru yang mendekati besarnya tingkat investasi usaha tradisional.

Sebaliknya, token adalah aset digital untuk dapps dalam ekosistem blockchain, biasanya Ethereum atau Waves. Token tidak memiliki nilai yang melekat sendiri, tetapi mewakili nilai dari dapp. Tidak seperti mata uang, token disimpan di dalam jaringan proyek. Juga, di mana banyak mata uang telah dibatasi pada sejumlah koin tetap atau longgar tetap dengan faktor inflasi kecil yang terkait dengan sistem hadiah untuk koin itu, tidak ada yang mencegah organisasi dari mengeluarkan lebih banyak token.

Token, seperti mata uang, ada dalam bentuk biner dan disimpan di peralatan digital seperti komputer dan ponsel cerdas, tetapi kontrol untuk akses dan pertukaran aset-aset ini tidak ada pada blockchain publik, tetapi lebih pada buku besar pribadi yang dikelola oleh masing-masing perusahaan atau tim proyek. Misalnya, BurgerKing Rusia meluncurkan token baru yang disebut Whoppercoin. Konsumen yang membeli sandwich Whopper di restoran tertentu menerima satu token untuk setiap rubel yang dibelanjakan; mereka dapat menebus 1700 token (diperoleh setelah membeli lima atau enam burger) untuk satu Whopper gratis. Tidak ada pertukaran publik untuk Whoppercoins; nilainya bervariasi hanya dengan harga hamburger, dan token akan berhenti memiliki nilai kapanpun BK Rusia memutuskan untuk membatalkan promosi "frequent buyer".

Penawaran Koin Awal atau ICO untuk cryptocurrency dan token aset digital telah meledak pada tahun lalu, seperti yang ditunjukkan dalam bagan ini dari Smith & Crown (diterbitkan 8 September 2017):


Catatan: Smith & Crown menganggap semua penawaran blockchain sebagai "token", terlepas dari niat untuk monetisasi aset proyek.
Sepertinya industri akan melambat dalam beberapa bulan ke depan karena proyek-proyek datang untuk mengatasi keputusan baru-baru ini oleh regulator di AS, China, dan banyak negara lain untuk mengendalikan kelebihan dan penipuan yang membuat segmen ini terlihat seperti tanah Florida. skema investasi dari tahun 1920-an atau tambang perak di tahun 1880-an.

Proyek kami sendiri, StreamSpace , memiliki dua blockchain. StreamShares adalah mata uang yang digunakan untuk transaksi di jaringan. Mereka adalah mata uang yang kami rencanakan ICO, meluncurkan 23 Oktober 2017. Blockchain lainnya, yang disebut SpaceCredits, memberi penghargaan kepada jaringan penyimpanan cloud. Token ini akan dikeluarkan dan ditambang, tetapi tidak akan ada peristiwa keuangan di mana proyek tersebut berusaha mengumpulkan uang untuk mendukung aspek jaringan ini. Namun, kami akan menganggap ini sebagai mata uang juga, dan ada kemungkinan bahwa koin dapat diperdagangkan untuk mata uang lainnya melalui satu atau lebih pertukaran.

Industri blockchain berkembang pesat, dan akan ada ide-ide baru dan model bisnis yang dapat mengubah asumsi struktur industri konvensional dalam satu atau dua tahun lagi. Platform Waves telah membuka aplikasi blockchain terdistribusi ke ribuan tim proyek yang tidak akan pernah mempertimbangkan meluncurkan koin atau token mereka sendiri di masa lalu. Dan ratusan perusahaan teknologi besar bereksperimen dengan proyek pengembangan blockchain di bawah Ethereum dan protokol lainnya; ini akan menjadi aplikasi terpusat di bawah kendali perusahaan teknologi induk, dengan token bertindak sebagai alat untuk mendukung aplikasi daripada sebagai mekanisme pendanaan dalam hak mereka sendiri.

Referensi
- https://medium.com/@stream_space/tokens-vs-cryptocurrencies-a22046202dc0
- Downes, Brant, Smith + Crown. "Tren Proposal Penjualan Token," https://www.smithandcrown.com/trends-token-sale-proposals/

Post a Comment

1 Comments

  1. Hi all. I am new guy here. Hope to be friend with all
    Nếu bạn có nhu cầu dịch thuật thì đây là những công ty dịch thuật uy tín mà bạn không thể không biết. Giải “Top 3 Thương hiệu dịch thuật uy tín nhất năm 2019” là một chương trình có ý nghĩa thiết thực, Công ty dịch thuật miền trung, một đơn vị chuyên cung cấp dịch vụ dịch thuật công chứng, dịch thuật chuyên ngành đã vinh dự được tôn vinh. Hệ thống thương hiệu và các Công ty dịch thuật con trực thuộc: dịch thuật hưng yên - dịch thuật miền trung tại 100 Trần Hưng Đạo, TP Hưng Yên là địa chỉ chuyên cung cấp dịch vụ dịch thuật chuyên nghiệp tại Hưng Yên và các khu vực lân cận ; dịch thuật tiếng hàn quốc tại sài gòn địa chỉ 47 Điện Biên Phủ, Phường Đakao, Quận 1 TP HCM, dịch thuật thái bình : địa số 449 Quang Trung, Thái Bình là nhà cung ứng dịch vụ dịch thuật uy tín hàng đầu tại Thái Bình; Công ty dịch thuật Viettrans và dịc vụ kon tum translation: dịch vụ dịch thuật tại Kon Tum cho người nước ngoài có nhu cầu, giao diện tiếng Anh dễ sử dụng; dịch thuật tại bắc giang: địa chỉ 100 Trần Cao Vân, TP bắc giang nhà cung ứng dịch vụ dịch vụ dịch thuật phiên dịch hàng đầu tại bắc giang; dịch thuật dak lak : Địa chỉ 123 Lê Trọng Tấn, TP Đăk Lăk chuyên cung cấp dịch vụ dịch thuật công chứng, dịch thuật đa ngôn ngữ, đa chuyên ngành tại Đăk Lăk; dịch thuật tại điện biên 43 Điện Biên Phủ, TP Điện Biên chuyên cung cấp dịch vụ dịch thuật đa chuyên ngành tại Điện Biên; Công ty dịch thuật Hà Nội MIDtrans chuyên cung cấp dịch vụ dịch thuật tại hải dương : địa chỉ 261 Bùi Văn Hòa, TP Hải DƯơng là nhà cung ứng dịch vụ biên dịch, phiên dịch chuyên nghiệp tại địa bàn hải Dương. Ngoài ra, Chúng tôi cũng cung cấp các dịch vụ biên dịch và phiên dịch, dịch thuật công chứng chất lượng cao hơn 50 ngôn ngữ khác nhau như tiếng Anh, Nhật, Hàn, Trung, Pháp, Đức, Nga, .vv... Nhận dịch thuật công chứng đa chuyên ngành: Hợp đồng Kinh tế; Giấy xác nhận tài chính; Giấy chứng nhận độc thân; Dịch thuật Hồ sơ cá nhân; Dịch Hồ sơ đi du học; Dịch thuật Hồ sơ xuất khẩu lao động; Hộ khẩu; chứng minh nhân dân, thẻ căn cước công dângiấy kết hôn; hợp đồng kinh tế; đồng xuất nhập, báo cáo tài chính; Dịch thuật hồ sơ mời thầu; Dịch hồ sơ dự thầu; hồ sơ thầu; Dịch thuật công chứng giấy xác minh tình hình tài chính để đi nước ngoài; giấy ủy quyền; Giấy xác nhận hôn nhân, giấy xác nhận độc thân; Giấy chứng nhận quyền sở hữu nhà ở; giấy chứng nhận quyền sử dụng đất; giấy ủy quyền;. Các dự án đã triên khai đều nhận được phản hồi hài long của khách hàng.Đó là kết quả của một hệ thống quản lý chất lượng dịch thuật chuyên nghiệp, những tâm huyết và kinh nghiệm của đội ngũ biên dịch viên dịch thuật tiếng ý (italia) của chúng tôi. email: info@dichthuatmientrung.com.vn. Gọi ngay 0947.688.883 để có giá tốt nhất.

    ReplyDelete